Sekolah Yang Menghadirkan Rasa Kekeluargaan

Tue, 12 November 2013 - 00:04 | Dilihat : 766
img20131111234006-1.jpg

“Sekolah yang Menghadirkan Rasa Kekeluargaan”

Nama                           : Fika Purnama Sari

TTL                              : Sintang, 22 Desember 1991

Alumni TAhun               : 2009

Universitas                   : Kanjuruhan Malang

Jurusan                        : Pendidikan Bahasa Inggris

Motto                           : Choose u’r own way and go with it.

Berbicara mengenai SKM tidak akan pernah ada habisnya, karena begitu banyak kenangan berharga disana, meskipun sejak saya lulus 4 tahun yang lalu saya belum pernah lagi berkunjung ke Sekolah karna jadwal kuliah, waktu yang tidak tepat dan halangan-halangan lain akan tetapi SKM tetap di ingatan saya dan selalu saya rindukan.

 Nonton bersama, kerja bakti, senam, KKR, persiapan-persiapan yang dilakukan untuk hari minggu, persiapan 17an, persiapan KKR, persiapan ulang tahun, piket, renungan, antri mandi, antri nyuci, kegiatan pramuka untuk adik-adik SMP dan kegiatan belajar bersama, Semuanya masih tersimpan baik diingatan dan menjadi kenangan manis yang selalu saya ingat.

di SKM tidak hanya mengajarkan saya bagaimana menjadi pintar dari segi otak, tapi juga bagaimana saya bisa diperbaharui dari segi kerohanian. Saat pertama kali saya masuk di SKM saya merasa sangat tidak nyaman dan tidak terbiasa dengan peraturan yang begitu ketat.

Segala sesuatu harus dilakukan sesuai dengan jadwal dan peraturan. Tidak boleh makan saat jam belajar, tidak boleh keluar kompleks dan lain-lainnya membuat saya merasa terkekang. Akan tetapi sekarang saya baru menyadari, semua aturan yang dulu saya jalani dengan berat hati ternyata memberi banyak manfaat, saya bisa disiplin dan menggunakan waktu dengan sebaik mungkin. Canda tawa bersama teman-teman diasrama adalah hal yang sangat saya rindukan.

Keakraban membuat terciptanya rasa kekeluargaan dalam batin saya. Guru-guru yang dalam kelelahan mereka tetap menyediakan waktu dan hati mereka untuk siswa/inya membuat saya sangat terharu. SKM sangat berarti buat saya, banyak hal baik yang saya dapatkan dari sana.

            Terimakasih SKM untuk setiap kenangan akan persahabatan, perjuangan, dan pengalaman yang membuat saya bisa melangkah maju mengejar cita-cita yang saya inginkan. Semoga SKM semakin maju baik secara rohani maupun prestasi akademik siswa.

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top