Peresmian Gedung Baru SKM

Thu, 21 February 2013 - 17:17 | Dilihat : 1768
penandatanganan-prasasti.jpg
Matahari bersinar cerah, Jumat, 18 Januari 2013 ketika tim Pemerintah Daerah Kabupaten Landak tiba di komplek Sekolah Kristen Makedonia, Ngabang. Wajah-wajah sumringah dari guru, murid dan orangtua murid menyongsong kehadiran  mereka dengan penuh antusias. Ini menjadi hari yang penting dan bersejarah, karena akan dilaksanakan peresmian bangunan baru oleh Bupati Landak, Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M. Si dan Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Barat. 
Adapun bangunan yang diresmikan diantaranya: 
-Bangunan SMP dengan 6 ruang kelas formal
-4 ruangan laboratorium dan ketrampilan (laboratorium IPA-Elektronika, IPS Terpadu, BLK khusus menjahit, ruang serbaguna)
-1 ruangan UKS
-1 ruangan osis SMP 
-2 gedung asrama (Asrama Putra SMP dengan 2 blok kamar tempat tidur dan 1 blok ruang belajar tengah. Asrama Putri SMP dengan 2 blok kamar tempat tidur dan 1 blok ruang belajar tengah)
-Perpustakaan  
Selain peresmian bangunan baru, keluarga besar SKM juga bersukacita karena waktu yang bersamaan dengan HUT SKM yang ke-11. Kegiatan bermakna ini dimulai pukul 08.00 dengan.  Prosesi pertama diawali dengan penandatangan Prasasti oleh Bupati Landak yang disaksikan oleh Pdt. Bigman Sirait selaku pendiri SKM, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Pejabat setempat dan undangan, Guru, serta orangtua siswa. 
Pada kesempatan ini, dalam sambutan Bupati  secara garis besar menekankan betapa pentingnya peran pendidikan untuk kemajuan daerah dengan sumber daya manusia yang berkualitas. Khususnya  SKM yang sudah menghasilkan SDM yang berkualitas. Beliau berharap SKM terus meningkatkan kualitas pendidikan yang ada. Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Barat  dalam sambutannya menceritakan dan memaparkan data-data tingkat pendidikan yang dicapai di setiap daerah  yang di Kalimantan Barat. Persentasi  masyarakat  buta huruf yang masih tinggi. ”Oleh karena itu, pemerintah sangat mendukung proses pendidikan yang ada khususnya di SKM untuk lebih bersumbangsih lagi dalam kualitas yang diberikan kepada masyarakat Landak dan Kal-Bar pada umumnya”. Tutur  Apa pesan dari sambutan Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan pada peresmian tersebut?
Selanjutnya adalah penyerahan secara simbolis LCD oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kal-Bar sebagai tanda dukungan pemerintah untuk kemajuan SKM, kemudian Rombongan Bupati dan para Pejabat Pemerintahan disertai sebagian orangtua siswa menuju lokasi baru untuk melihat bangunan baru. Berikutnya rombongan kembali  ke aula putrid an guest house untuk menikmati makan siang bersama. Di komplek Sekolah Kristen Makedonia sekitar 1.160 lebih orang menghadiri acara ini. Murid-murid dan orangtuanya, serta guru bergabung dan berbaur dalam suasana kebersamaan. Tim Redaksi 


Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top