SKM Sangat Berkesan Dalam Kehidupan Saya

Thu, 13 February 2014 - 22:06 | Dilihat : 922
ald.jpg

Syalom,, nama saya Linda Domita..biasa teman-teman panggil saya Linda. Saya lahir di Berinang Mayun kec. Darit kab. Landak ,07 agustus 1994. Hobby saya memasak,berenang,jalan-jalan dan pastinya suka membuat orang tersenyum dan membuat semua orang merasa nyaman berada di samping saya.hehe.. Alamat saya di Mandor. Saya merupakan salah satu lulusan Sekolah Kristen Makedonia 2013. Saat ini saya sedang mengenyam pendidikan Akademi  Kebidanan di STIKES GUNA BANGSA YOGYAKARTA dan sedang berada pada semester 2. Mengenyam pendidikan di STIKES GUNA BANGSA merupakan suatu kesempatan bagi saya dan menurut saya ini sangat Luarbiasa karna saya berani melangkah jauh dari tempat tinggal saya, apalagi jauh dari orangtua saya. Ini semua demi masa depan saya.

Saya sangat bersyukur kepada Tuhan atas keberadaan Yayasan MIKA. Melalui Yayasan MIKA,saya bisa melanjutkan kuliah,meskipun tidak mendapatkan beasiswa. Tapi, saya bersyukur punya orang-orang yang sangat Luarbiasa dalam kehidupan saya yang selalu mendukung  saya,terutama orangtua saya dan keluarga saya di SKM (teman-teman,guru-guru, bahkan kakak-kakak dapurpun mendukung saya). Saya tidak tau apa yang terjadi jika saya tidak bersekolah di SKM. Mungkin saya tidak bisa kuliah karena pergaulan di lingkungan saya. Dan tidak punya semangat lagi.

Bagi saya  SKM sangat berkesan dalam kehidupan saya, hidup 3 tahun di SKM tidak mudah,karna saya harus mengikuti semua aturan yang bertentangan dengan pribadi saya. Saya harus bangun pagi-pagi,saya harus membaca Alkitab,saya harus belajar mati-matian untuk memperoleh nilai,sementara teman-teman saya di luar dengan mudahnya mendapatkan nilai. Mereka mencontek,mereka melakukan ini dan itu dan lain-lain. Sempat kepikiran di benak saya, apakah saya salah memilih sekolah??? Sekolah ini sangat gila dengan  Kedisiplinan. Jujur,awal berada di SKM batin  saya merasa tersiksa,saya ingin kabur lompat pagar. Tapi, ketika saya merenung dan mulai memikirkan orangtua saya,mereka begitu percaya dengan saya kalau saya bisa sekolah di SKM sampai selesai. Dan saya tidak mungkin menyia-nyiakan kepercayan mereka. Akhirnya, saya ambil komitmen untuk tetap bertahan di SKM,apapun yang terjadi,suka maupun duka.

Dan setelah saya jalanin, banyak hal yang saya dapatkan yang membuat saya betah berada di SKM yaitu SKM itu mengubah cara hidup saya. Dulu saya  menganggap Ibadah itu sebagai rutinitas saja. Tapi, ketika di SKM saya  belajar bagaimana mengenal Tuhan lebih dalam lagi melalui pelayanan dan acara2 di asrama dan di sekolah, di SKM saya belajar mengenal banyak karakter orang dan memahami karakter demi karakter, di SKM saya  belajar mengampuni,di SKM saya belajar bagaimana mengasihi dan menghargai sesama, di SKM saya  belajar mandiiri, dan di SKM saya  belajar arti  sebuah  INTEGRITAS.  Karakter saya, iman saya dan kemampuan Akademik saya benar-benar di asah.

Dan Puji Tuhan... Hasilnya, di dunia perkuliahan saya tetap bisa menerapkan apa yang saya dapatkan ketika bersekolah di SKM. Salah satunya yaitu mempertahan sebuah “Integritas” dan hidup Takut akan Tuhan.

Nama                    : Linda Domita

Hobby                   : Memasak, berenang dan jalan-jalan

Agama                  : Kristen

Tempat kuliah        : STIKES GUNA BANGSA YOGYAKARTA

Pesan saya untuk SKM: Maju terus  SKM, jadi lah garam dan terang bagi dunia. Dan saya berharap di SKM bukan hanya di bangun sekolah. Tapi juga ada rumah sakit nya. Karna banyak Alumni2 SKM yang mengambil jurusan Kesehatan.. hehe.

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top