TAK KENAL MAKA TAK SAYANG

Penulis : Yeremia | Fri, 10 October 2014 - 21:25 | Dilihat : 753
img-20130615-wa001.jpg
Oleh : Yeremia Direktur Operasioanl

TAK KENAL MAKA TAK SAYANG

Yayasan MIKA adalah sebuah lembaga sosial Kristiani yang teraudit keungannya. Bergerak melayani dibidang pendidikan, dan kesehatan di Pedesaan. Dengan Misi bahwa orang percaya adalah memberitakan Injil untuk membebaskan manusia dari belenggu dosa oleh kuasa salib Kristus dan hidup untuk menjadi murid Yesus kristus yang beraksi dan bersaksi. Melalui Visi meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia dari wilayah pedesaan, melalui pendidikan Kristiani dan kesehatan yang seutuhnya. Disertai dengan Filosofi satu misi untuk bersama (lembaga gereja/pribadi) memacu semangat pertumbuhan keesaan gereja untuk puji hormat Allah Tritunggal.

Melalui pelayanan ini, kami mengundang Bapak/Ibu yang semisi, sevisi untuk terlibat secara langsung maupun tidak langsung, untuk mengawasi serta ikut melayani bersama. Dalam program tahunan Yayasan MIKA melakuakan dua kegiatan besar. Dua kegiatan tersebut boleh diikuti oleh umum. Dengan cara mendaftarkan diri di Sekretariat Yayasan MIKA di Jl. Salemba Raya No. 24 A-B Jakrta Pusat. Adapun kegiatan akan dilakukan langsung ditempat pelayanan Yayasan MIKA di Kalimantan Barat, yaitu di Sekolah Kristen Makedonia.

Dua kegiatan yang dimaksud adalah Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Kristen Makedonia, dan Mission Trip. HUT ini dilakukan di bulan Februari setiap tahun, diikuti muspida, muali dari Gubernul, Bupati, dan para kepala dinas setempat. Sedangakan Mission Trip dilakukan setiap bulan Juni setiap tahun, diikuti para mitra, dan calon donatur dari Jakarta. Pada Mission Trip ini dilakukan berbagai macam pelayanan kepada masyarakat setempat, mulai dari Kebaktian Kebanguanan Rohahi, pengobatan gratis, seminar para hamba Tuhan, dan macam-macam pelatihan. Semua kegiatan diisi oleh peserta dari Jakarta.

Selain kegiatan diatas, yang tidak kalah mengembirakan adalah Bapak/Ibu dapat bertemu langsung dengan siswa/I kami yang ramah dan manis-manis. Siswa/I ini tinggal berasrama bersama dengan guru-guru. Mereka berasal dari berbagai daerah pedalaman Kalimantan Barat, dan Pedalaman Papua. Dimana Siswa/I tersebut direkrut melalu roadshow/jemput bola yang dilakukan oleh Yayasan MIKA setiap tahun.

Pada saat ini Yayasan MIKA mengelola tiga buah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berada di tiga tempat yang berbeda, masing memiliki kapasitas 40 siswa, memiliki satu Sekolah Dasar (SD) terdiri dari enam kelas, satu kelas menampung 25 siswa, kemudian memiliki satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) terdiri dari enam kelas, satu kelas dapat menampung 30 siswa, dan memiliki satu Sekolah Menengah Atas (SMA) terdiri dari dua belas kelas, satu kelas dapat menampung 24 siswa. Jadi selalu ada 738 Siswa setiap tahunnya yang Tuhan percayakan kepa kita melalui sekolah ini.

Ini adalah ladang pelayanan yang sangat strategis untuk kita melakukan pemuridan. Sebelum  Bapak/Ibu bergabung melayani bersama Yayasan MIKA, alangkah indahnya jika Bapak/Ibu terlebih dahulu datang dan berkunjung ke Sekolah Kristen Makedonia di Dusun Jamai KM 14, Desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat untuk menyaksikan langsung karya Tuhan yang luar biasa. Kiranya pelayanan yang diperjuankan Yayasan MIKA ini dapat menyenangkan hati Tuhan, dan memberkati bangsa kita Indonesia.

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top