Kemerdekaan Di Dunia Pendidikan

Penulis : mika | Wed, 19 August 2015 - 14:51 | Dilihat : 516

Di dalam Galatia 5:1, Paulus menegaskan bahwa “Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan”. Firman Tuhan ini dengan tegas menyatakan bahwa kita telah dimerdekakan oleh Kritus dari perhambahaan/budak dosa. Artinya, segala aspek hidup adalah milik Tuhan dan dipersembahkan kepada Tuhan. Setelah kita dimerdekakan, kita dapat memiliki kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Inilah kemerdekaan sejati yang Tuhan anugerahkan kepada kita yang percaya dan untuk dibagikan kepada banyak orang.


Tidak terasa, Indonesia yang kita cintai sudah memasuki tahun kemerdekaan ke-70. Ratusan tahun bangsa kita menjadi budak dari kemiskinan, kebodohan, ketidakadilan, dan diskriminasi. Tidak dapat kita pungkiri juga setelah 70 tahun kemerdekaan, bangsa Indonesia tetap diperbudak oleh hal yang sama dikarenakan keengganan kita untuk membangun bangsa kita sendiri sehingga yang masih dirasakan sampai saat ini adalah kemiskinan, kebodohan, diskriminasi, dan ketidakadilan. Pendidikan yang tidak baik menjadi akar utama Indonesia menjadi Negara yang terbelakang. Proses pendidikan yang baik menjadi tolak ukur bagaimana suatu bangsa dikatakan maju atau terbelakang.


Pendidikan merupakan suatu proses panjang dalam pembentukan keseluruhan bagian hidup manusia. Kita tidak bisa memungkiri bahwa pendidikan itu sendiri yang membuat kita bisa semakin kuat secara mental dan pikiran untuk menyelesaikan setiap problematika kehidupan. Tanpa adanya pendidikan yang baik dan berkualitas, kita akan dilindas oleh kekacauan dan masalah yang diciptakan oleh manusia itu sendiri.


Mari bergabung, melihat, terlibat, dan bersentuhan langsung dengan dunia pendidikan yang Tuhan percayakan kepada Yayasan MIKA melalui Sekolah Kristen Makedonia di Kalimantan serta akan dimulainya pembangunan pendidikan Papua. Kiranya semangat kemerdekaan yang sejati mewarnai kehidupan kita untuk berkarya bagi kemuliaan namaNya. Merdeka !!!   

 

Komentar

Top