Pekan Masa Orientasi Siswa Sekolah Kristen Makedonia

Penulis : mika | Wed, 19 August 2015 - 15:03 | Dilihat : 694

Selama hampir sepekan Sekolah Kristen Makedonia mengadakan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi siswa-siswi baru SMP dan SMA, terhitung sejak Minggu (12/07) dan berakhir hari Sabtu (18/07). Acara MOS yang kali ini bertemakan “3S” atau “Senyum, Sapa, dan Salam” dimulai dengan pembuatan tanda nama dan beberapa atribut MOS yang telah ditentukan pada malam pertama kedatangan siswa-siswi baru.


Serangkaian kegiatan yang terjadwal diikuti oleh siswa-siswi baru selama 6 hari berturut-turut, mulai dari Upacara pada Senin pagi untuk meresmikan kegiatan MOS tahun ini secara simbolis, dilanjutkan dengan beberapa seminar. Diantaranya ada seminar seputar kehidupan berasrama dengan tema “Rumahku” oleh Ibu Sri Setyaningsih pada hari Senin, seminar seputar “Teknik Belajar” dari Ibu Dayen, seminar mengenai “Peraturan Sekolah” oleh Pak Seven dan Pak Bambang selama Selasa hingga Rabu. Jelajah kecil perkenalan Perpustakaan Tiranus dan jelajah besar turut mewarnai jalannya kesibukan para siswa-siswi baru kali ini.
Sebanyak 13 kelompok yang didampingi PMR dan penunjuk jalan menyusuri ke-14 pos dalam jelajah besar, Kamis (16/07). Pada pos yang terakhir, semua kelompok dikumpulkan untuk refleksi, dipimpin oleh Ibu Ester Murdailina. Setelah itu dilanjutkan dengan pengukuhan dan memasangan pin sebagai tanda bahwa mereka telah “resmi” menjadi anggota keluarga baru SMP maupun SMA Kristen Makedonia.


Acara Makedonia’s Got Talent menjadi penutup MOS SMA yang manis. Diisi dengan berbagai art performances dari setiap kelompok MOS juga partisipasi dari siswa-siswi kelas XI dan kelas XII. Pembacaan Ikrar Siswa serta terpilihnya Hendra & Martha Koni sebagai King and Queen of the MOS menandai berakhirnya pekan Masa Orientasi Siswa Menengah Atas tahun ini. Sementara acara penutupan MOS SMP yaitu dengan pengucapan ikrar siswa dan penyalaan api unggun serta ramah tamah dengan guru sambil bakar ubi bersama.
(Eggi & Widhi)

 

Komentar

Top