BERBAGI KASIH MELALUI PENGOBATAN GRATIS

Penulis : yunus | Tue, 19 July 2016 - 23:29 | Dilihat : 411

MIKA Mission Trip (MMT) merupakan kegiatan tahunan Yayasan MIKA. “Kerjakanlah Keselamatanmu”, merupakan tema besar MMT di tahun 2016 ini.

Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan disekitar kompleks SKM selama MMT, salah satu kegiatannya adalah diadakannya seminar untuk Guru Sekolah Minggu yang dilaksanakan pada tanggal 23-24 Juni di Aula Putra. Seminar ini bertujuan untuk membagikan cara agar guru sekolah minggu lebih efektif dalam mengajar anak-anak untuk memilih tema yang menarik, cara mengajar anak-anak di bawah umur 5 tahun dan diatas 5 tahun, gaya dalam menyampaikan cerita, dan masih banyak lagi.’Seminar ini memberikan hal baru bagi saya dalam mengajar anak-anak sekolah minggu, khususnya yang berusia di bawah 5 tahun,” ungkap salah satu peserta seminar dari Ngabang. Selain Seminar Sekolah Minggu, ada pula Seminar bagi Orang Tua di Aula Putri, Latihan Vokal dan Musik di Lab. Multimedia. Bakti Sosial (Pengobatan Gratis) yang dibuka di balkesmas SKM, wilayah Peruan Dalam, Tubang Raeng, Tolongk dan Paloant

Dr. Hunter, salah seorang dokter yang ikut ambil bagian, mengaku sangat senang karena dapat membantu sesama lewat profesi yang ia miliki. Ibu Sulastri, salah seorang pasien, mengatakan merasa diberkati dan senang mengikuti pengobatan gratis ini. Ia pun berharap agar sakitnya dapat terobati dan segera sembuh. Raine Ardhita, salah seorang siswi SKM XI IPA 1 juga merasa senang dan bangga dapat melayani melalui pengobatan gratis ini.

Inilah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama MMT, dari semua kegiatan banyak hal-hal baru yang pastinya kita dapat. Kerjakanlah keselamatanmu melalui pelayananmu! Tuhan memberkati. – Gilberty Gultom, Reni Patiola, & Clara F. Mooy (Jurnalis SKM)

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top