Indonesia Satu Untuk Generasi Muda Pemersatu

Penulis : Redaksi | Wed, 29 November 2017 - 10:48 | Dilihat : 55
pentas-seni-nov-2017.jpg
Foto: Gavrilla J.H Sihotang (KelasVIII B)

Oleh                       : Gavrilla J.H Sihotang (Kelas VIII B)

Guru pembimbing   : Kezia Worter, S.Pd., B.Ed.

 

Makedonia Voice- SMA Kristen Makedonia mengadakan pentas seni Malam Ekspresi Indonesia Satu yang diadakan tepatnya pada hari Sabtu malam, 4 November 2017 yang lalu. Ragam pertunjukan menarik ditampilkan oleh para siswa dari mulai tarian daerah, Dance, Band, drama musical, hingga parade busana diperlihatkan oleh para siswa-siswi yang ada di Sekolah Kristen Makedonia (SKM), Landak, Pontianak, Kalimantan Barat.

           

Keberagaman Bahasa, budaya, adat istiadat, suku, dan agama terlihat jelas dalam pagelaran Malam Ekspresi Indonesia Satu di SKM. Hebatnya lagi, persiapan terkait penyelenggaran acara itu kesemuanya dipersiapkan oleh para siswa-siswi SKM yang mempunyai bakat dalam pengarapan suatu acara.

 

Pentas seni yang dilaksankan SMA Kristen Makedonia itu mengundang beberapa sekolah di sekitar kabupaten Landak. Ada 7 sekolah yang datang untuk menyaksikan sekaligus menampilkan penampilan terbaik mereka. Meskipun berlatarbelakang sekolah Kristen, tetapi hal itu tidak menjadi penghambat SMA Kristen Makedonia untuk berbaur dan bersatu dengan sekolah lain yang berlatarbelakang bukan Kristen. Hal itu terbukti dari adanya Madrasah Alyah Negeri (MAN) yang juga diundang dan tampil dalam acara pentas seni tersebut. Hal itu mencerminkan sikap pemuda yang berani bersatu tanpa membedakan suku, RAS, dan agama, serta berpegang teguh pada “Bhineka Tunggal Ika”.

 

Lihat Foto-Fotonya Di Sini

 

 “Walaupun persiapan agak mendadak tetapi keseluruhannya sudah sangat menakjubkan”. Pendapat dari (kak) Neli, sisiwi SMP Kristen Makedonia mengatakan: “Persiapannya matang, seru, meriah, dan mengajarkan kita untuk lebih percaya diri dalam menampilkan bakat-bakat kita, ujar Naftali Gloria Manoppo (XI IPS 2) yang menjadi tamu undangan diacara tersebut.  

 

Tuhan telah memberikan bakat kepada setiap individu maka, diharapkan dengan pagelaran acara secama ini para siswa dapat mengembangkan bakatnya tersebut. Selain itu sebagai generasi muda, harus mampu mewujudkan semboyan “Bhineka Tunggal Ika” dan menjadi menjadi generasi pemersatu yang akan dikenang oleh generasi berikutnya. Menjadi generasi muda 3B, Berbakat, Berjaya, dan Bersatu. Jadi jangan segan bersatu, majukan Indonesia kita, jangan takut untuk berkarya.

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top