SDK Makedonia Semangat Mengikuti Persari

Penulis : Redaksi | Wed, 6 December 2017 - 10:00 | Dilihat : 40
Tags : Kegiatan Sd
kegiatan-sd-skm-1.jpg

Makedonia Voice- Tepatnya pada Jumat 10 November 2017, siswa-siswi SDK Makedonia mengadakan kegiatan PERSARI (Perkemahan Sehari). Hari itu seluruh siswa begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 3 sampai kelas 6. Pada kegiatan ini juga siswa diajarkan bagaimana cara menjadi anak yang mandiri. Kemandirian itu dapat terlihat ketika siswa-siswa harus berusaha mempersiapkan tenda untuk tempat mereka berteduh, kemudian siswa juga harus memasak untuk memperoleh tenaga melakukan kegiatan seharian itu. Semuanya dilakukan secara mandiri dan pastinya dalam satu regu terdapat ketua regu untuk memimpin anggota kelompoknya.

Meskipun siswa melakukannya secara mandiri, tetapi mereka terlihat begitu semangat melakukan dan dapat bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan. Terlepas dari pada itu semua, dewan guru juga membantu siswa-siswa yang merasa kesulitan dan memerlukan bantuan guru, sehingga kegiatan ini tetap dalam jangkauan perhatian guru. Banyak kegiatan yang telah disiapkan oleh guru, tetapi rasa senang dan semangat yang ditunjukkan oleh siswa ketika mengikuti kegiatan tersebut membuat guru-guru juga semangat membimbing siswa-siswa mengikuti acara tersebut sampai selesai.

 

Lihat Foto Keceriaan SDK Makedonia Di Sini

 

Selain kegiatan PERSARI, dalam bulan November ini juga siswa-siswa SDK Makedonia memperingati Hari Guru Nasional. Tepatnya pada Jumat 24 November 2017, kegiatan peringatan Hari Guru Nasional ini berlangsung. Pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini dibuat dan dirancang oleh dewan guru, tetapi pada tahun ini peringatan Hari Guru Nasional dibuat dan dirancang oleh siswa kelas 5 dan 6 sebagai panitia penyelenggara kegiatan Hari Guru Nasional tahun 2017. Dalam kegiatan ini juga siswa-siswi diajarkan bagaimana cara membuat acara untuk guru-gurunya, karena Hari Guru adalah hari spesial untuk guru-guru. Acara yang dibuat oleh panitia (kelas 5 dan 6), contohnya seperti lomba balap bakiak, merias wajah guru, bola dangdut, dan masih acara lainnya. Dalam kegiatan ini juga panitia memasak untuk seluruh guru SDK Makedonia. Masakan yang dimasak adalah makanan sederhana yang mudah dibuat oleh siswa.

Seluruh panitia bekerja sama dalam mempersiapkan acara ini. Oleh karena kerja sama tersebut, seluruh kegiatan yang telah dirancang oleh siswa berjalan dengan baik dan lancar. Melihat antusias dan semangat siswa dalam mempersiapkan acara ini, seluruh dewan guru memberikan apresiasi dan kata-kata pujian kepada siswa, karena sudah berusaha membuat acara untuk guru-guru. Perasaan bahagia campur haru dirasakan oleh guru-guru, karena melihat siswa-siswi yang dididik dan dibimbing selama ini dapat memberikan sesuatu yang berharga di peringatan Hari Guru Nasional tahun ini. Pada akhirnya, seluruh acara diakhiri dengan perjamuan kasih antara guru dan siswa. Guru dan siswa duduk bersama sambil menikmati makanan yang sudah disiapkan oleh siswa dari rumah masing-masing. Sambil menikmati makanan, guru juga memberikan kesempatan bagi siswa untuk sharing tentang apa yang mereka rasakan hari ini khususnya dalam peringatan Hari Guru Nasional. Semuanya merasakan senang dan bahagia, baik guru maupun siswa. Kebersamaan hari ini membuat semangat dan motivasi bagi siswa untuk membuat acara-acara menarik lainnya dalam peringatan Hari Guru Nasional di tahun yang akan datang.

 

Sumber: Suara Makedonia

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top