Kapolres Landak Jadi Pembicara Saat KTB SKM 2018

Penulis : Redaksi | Tue, 6 February 2018 - 10:30 | Dilihat : 258
kegiatan-ktb-skm-2018.jpg
Kepala Sekolah SKM serta pengurus SKM di Kalimantan Barat berfoto bersama Kapolres Landak. Jumat 26 Januari 2018. Foto: Jurnalistik siswa-siswi SKM

Suara Makedonia- Sekolah Kristen Makedonia (SKM) selenggarakan kegiatan dengan nama Kelompok Tumbuh Bersama (KTB), di Landak Multi Purpose Hall SKM, Landak, Kalimantan Barat, Jumat, 26 Januari 2018, silam. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi serta didampingi oleh seluruh guru-guru SKM baik itu guru SMP maupun guru  SMA. Pada kesempatan itu Kapolres Landak, AKBP Bowo Gede Imantio hadir sekaligus menjadi pembicara. Kapolres yang dikenal humanis itu memotivasi siswa-siswi agar dapat menjadi pribadi yang tekun dalam mengejar cita-cita serta.

       

Sebuah kesempatan yang berharga saat Kapolres Landak menghadiri kegiatan KTB yang dilaksanakan oleh SKM. Disela-sela kesibukkannya menjaga dan mengayomi keamanan wilayah Kabupaten Landak, Kalimantan Barat itu, AKBP Bowo Gede Imantio bersedia meluangkan waktunya untuk membagikan kisah perjalanan hidupnya hingga saat ini. Hal itu dilakukan AKBP Bowo Gede Imantio guna memotivasi para siswa-siswi dan juga para guru-guru SKM yang hadir untuk senantiasa tekun menjalankan tugasnya, baik itu sebagai pelajar ataupun sebagai pengajar.

 

Klik Ini Untuk Lihat Foto Bersama Para Guru SKM Dan Kapolres Landak

 

Banyak pelajaran kehidupan dibagikan oleh Kapolres Landak itu kepada seluruh siswa-siswi SKM. Ia membagikan pengalaman hidupnya mulai dari masa sekolah hingga saat ini. AKBP Bowo Gede Imantio bercerita bagaimana ia melewati banyak sekali kesukaran dalam hidupnya, akan tetapi ketekunan, kerja keras dan taat akan Tuhan menjadi kunci untuk melewati kesukaran dan kesulitan itu.

 

“Masa sukar bukanlah penghalang untuk mengapai cita-cita, justru masa sukar itu menjadi motivasi diri untuk terus melayani sesama. Tidak ada kesulitan yang tidak dapat dilewati dengan terus usaha dan taat dalam berdoa. Untuk sukses diperlukan sikap takut akan Tuhan, kerendahan hati, ketekunan dan tekad yang besar,” ujar Kapolres Landak, AKBP Bowo Gede Imantio yang mengaku pernah bermimpi ingin menjadi hamba Tuhan agar bisa melayani banyak orang. 

 

Menjadi seorang Polisi yang melayani dan mengayomi masyarakat merupakan ladang pelayanan yang telah ditetapkan Tuhan bagi dirinya. Hal itu yang direnungkan dan dijalankan AKBP Bowo Gede Imantio saat ini. Ia berpesan, apapun pekerjaan atau profesi yang dimiliki saat ini merupakan sebuah tanggung jawab yang Tuhan percayakan untuk dapat melayani sesama manusia.

 

Sementara itu, Kepala Persekolahan Makedonia bapak Dolsius, saat memberikan kata sambutannya menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan KTB 2018 itu. Kegiatan KTB 2018 dimaksudkan untuk mewujudkan motto dari SKM yaitu menjadi murid sejati, beriman teguh berilmu tinggi, dan berkarakter terpuji.

 

“KTB merupakan salah satu program dari bapak Bigman Sirait selaku pendiri Yayasan MIKA yang membawahi Sekolah Kristen Makedonia. Program ini sangat penting dan harus dijalankan secara terus menerus. Hal itu dilaksanakan demi terwujudnya Motto SKM yakni, menjadi murid sejati, beriman teguh berilmu tinggi, dan berkarakter terpuji,” jelas bapak Dolsius saat membuka kegiatan yang dimulai dari pukul 13.30 WIB dan berkahir pada pukul 14.30 WIB itu.

 

KTB diakhiri dengan penyerahan plakat, tanda terima kasih kepada AKBP Bowo Gede Imantio yang telah bersedia hadir dan menjadi pembicara selama berlangsungnya kegiatan.

 

Sumber: Suara Makedonia

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top