Kegiatan

Cerita Tim Roadshow MIKA 2018 Tembus Belantara Hutan Kalimantan

Penulis : Redaksi | Tue, 13 March 2018 - 09:09 | Dilihat : 355
Tags : Roadshow Mika 2018
Tim Roadshow MIKA 2018 saat bertatap muka dengan para orang tua murid siswa SMP Suluh Tembawang. Foto: Tim Roadshow MIKA

Terkait


Makedonia Voice, Kalimantan Barat- Yayasan MIKA kembali menggelar roadshow ke pedalaman Kalimantan Barat. Roadshow yang  berlangsung dari tanggal 8 Maret hingga 10 Maret 2018 itu, merupakan kerjasama antara Yayasan MIKA, YCC Kalimantan Barat (Youth Community Center Kalbar), YGC  Cempedak-Tayan ( Youth Generation Church Cempedak-Tayan), dan ASRAMA GLORIA 2 Suluh Tembawang. Kali ini, perjalan tim roadshow yang terdiri dari Yeremia, Setiadiana, Berkat, Andarius, Vikal, Hermanus, Yoman dan Ando menyasar wilayah perbatasan antara Indonesia dan Malaysia. Yeremia menuturkan kisah perjalanan tim roadshow untuk menyeleksi calon siswa-siswi yang akan bersekolah di sekolah berbasis pedesaan yang telah diakui prestasinya mendidik murid menjadi pribadi yang beriman teguh dan berkarakter terpuji, Sekolah Kristen Makedonia.

Perjalanan panjang ditempuh dengan menerobos hutan perbatasan yang subur. Medan tempuh yang dilalui oleh tim roadshow bisa dikatakan cukup ekstrim, tim roadshow harus melewati tanah berlumpur, bukit terjal dan bebatuan, mereka juga harus melewati jembatan darurat yang dibangun oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama warga setempat. Jembatan tersebut hanya mengandalkan sebatang pohon berdiameter kurang lebih 60/70 Cm. Tak hanya itu saja, dalam perjalanannya menggunakan kendaraan roda dua, tim roadshow sempat mengalami beberapa insiden seperti kondisi ban kendaraan yang bocor hingga terjatuh dari sepeda motornya. Namun demikian berkat penyertaan Tuhan, semua bisa dilewati. Kondisi seperti itu tidaklah menyurutkan niat tim roadshow untuk melayani masyarakat di pedalaman, mereka bersedia menempuh perjalanan panjang dari Ngabang ke wilayah perbatasan demi pelayanan untuk masyarakat guna mendapatkan pendidikan yang tidak hanya layak, namun juga berkualitas seperti yang selama ini dipraktekan di Sekolah Kristen Makedonia. Melayani sesama dan membangun bangsa dari pelosok merupakan wujud nyata pelayanan iman kristiani, kata Yeremia dalam pesan singkatnya.

Klik Untuk Lihat Foto-Fotonya Disini

Lihat juga

Komentar


Group

Top