Progress

Menemukan Arti Rendah Hati Dalam Sidang Akhir

Penulis : Redaksi | Wed, 18 April 2018 - 08:47 | Dilihat : 214
Tags : Alumni Profil Progress

-Suara Makedonia- Elly Theresia Turnip adalah mahasiswa tingkat akhir Teacher's College UPH (Universitas Pelita Harapan) Karawaci jurusan Pendidikan Primary (PAUD-SD). Tepat pada tanggal 13 April 2018, ia melaksanakan sidang skripsi sebagai tugas dan tanggung jawab selama ia menempuh masa perkuliahannya. Perasaan campur aduk pun menyelimuti dirinya. Ada perasaan takut, grogi, namun senang karena sidang skripsi ini merupakan media yang digunakan untuk mengukur hasil pembelajaran selama praktikum di Lampung dan juga di UPH. Rasa syukur yang terdalam diucapkan oleh Elly. Raya syukurnya menemukan komunitas yang senantiasa mendukung proses study hingga mengakhiri masa perkuliahannya. Mereka adalah teman sekelasnya, teman kamar, care group, dan sahabatnya. Terlebih dari itu adanya dukungan dari orang tua dan penyertaan Tuhan Yesus dalam hidupnya.

 

        Dukungan demi dukungan yang diberikan membuat Elly semangat dalam mempersiapkan sidang skripsinya, walau pun dalam persiapannya ia merasa jenuh karena terus-menerus membaca skripsinya. Simulasi sidang skripsi pun dilakukannya demi mendapatkan hasil yang terbaik. Baik simulasi sidang bersama teman sekamar, teman sekelas, dan simulasi sendiri tetap saja membuatnya tegang untuk menghadapi ketiga dosen penguji. Ada pun yang membuatnya kuat adalah doanya kepada Tuhan, dan sepenuhnya ia serahkan kepada Tuhan.

 

        Proses penyelesaian skripsi sampai sidang berlangsung  merupakan bentuk refleksi bagi dirinya untuk tetap rendah hati. Semuanya dapat berjalan dengan baik bukan karena kekuatan dan kemampuannya, namun semuanya berasal dari Tuhan yang telah memberikannya hikmat untuk dapat menjalani sidang dengan baik.  Komitmen yang tetap ia pegang adalah selalu rendah hati dalam melakukan segala sesuatu.

 

Elly Theresia Turnip,

 

Alumni Sekolah Kristen Makedonia yang mengambil jurusan PGSD di UPH Teacher's College

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar


Group

Top