Progress

Roadshow, Salah Satu Jalur Yang Menghasilkan Bibit Terbaik

Penulis : Redaksi | Tue, 29 May 2018 - 07:21 | Dilihat : 246
Tags : Beram Landak Makedonia Prestasi Roadshow Smp

-Suara Makedonia- Monika Asteria, seorang siswi SMPK (Sekolah Menengah Pertama Kristen) Makedonia yang berasal dari Desa Beram, Plasma IV (empat) berhasil meraih hasil yang memuaskan dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP (Sekolah menengah Pertama). Jumlah nilai Monika Asteria adalah 348 (dengan rata-rata nilai 87), sehingga dengan prestasi ini menempatkan Monika sebagai peraih nilai tertinggi (top score) dalam tiga (dari empat) mata pelajaran yang diujikan, yakni matematika, IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) dan bahasa Indonesia, tidak hanya di SKM (Sekolah Kristen Makedonia), tetapi di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

 

Berikut adalah daftar peringkat lima besar kabupaten Landak dan raihan total nilai Monika yang menempatkan dirinya di peringkat tertinggi :

  1. Peringkat 1 (satu), Monika Asteria dengan total nilai 348 (tiga ratus empat puluh delapan) dari SMPK Makedonia.
  2. Peringkat 2 (dua), Vio Ayalus dengan total nilai 339 (tiga ratus tiga puluh Sembilan) dari SMP Negeri 1 Ngabang.
  3. Peringkat 3 (tiga), Genoveva Jenny Rut dengan total nilai 333,5 (tiga ratus tiga puluh tiga koma lima) dari SMPK Makedonia.
  4. Peringkat 4 (empat), Perpetua Glenn Sibarani dengan total nilai 332,5 (tiga ratus tiga puluh dua koma lima) dari SMPK Makedonia.
  5. Peringkat 5 (lima), Godefridus Adventra dengan total nilai 327 (tiga ratus dua puluh tujuh) dari SMP Swasta Maniamas Ngabang.

 

Monika Asteria merupakan siswi yang masuk ke SKM melalui jalur roadshow tiga tahun silam yang dilakukan oleh Kepala Sekolah SMPK Makedonia, John Wesly, S.Pd., B.Sc. bersama dengan tim. Dengan prestasinya ini, Monika mendapatkan hadiah dari orang tua siswa berupa uang tunai sebesar Rp. 1.000.000 (Satu juta rupiah).

Lihat juga

Komentar


Group

Top