Kegiatan

Indahnya Kebersamaan

Penulis : Redaksi | Tue, 19 June 2018 - 05:51 | Dilihat : 179
Tags : Kegiatan Makedonia Paud Pendidikan Perpisahan

-Suara Makedonia- Tak terasa satu tahun sudah berjalan. Waktu rasanya begitu cepat berlalu. Dulu anak- anak yang masih kecil, pendiam, cengeng penakut, setelah berkenalan dan belajar bersama mereka tumbuh menjadi anak- anak yang manis, pintar, mandiri dan pemberani.

 

Di akhir masa mereka berada di PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Makedonia, ingin rasanya menorehkan sebuah kenangan kebersamaan yang mudah- mudahan tidak akan lekang dari ingatan mereka. Pada momen ini bersama seluruh siswa-siswi PAUD kelas A dan B guru-guru PAUD mengadakan perpisahan antara guru, kelas A dan kakak kelasnya yang akan melanjutkan studinya ke jenjang Sekolah Dasar. 

 

Kali ini kegiatan perpisahan diadakan di kolam renang ringgit pal 2 (dua) ngabang. Kegiatan ini juga melibatkan orangtua siswa. Karena kehadiran orangtua dan pendampingan orangtua sangat menolong anak- anak untuk merasa aman, diperhatikan, dan mendapatkan dukungan.

 

Dalam kegiatan ini guru-guru PAUD Makedonia juga mengadakan acara yang melatih mengembangkan bakat dan keberanian mereka dengan penampilan PAUD B dengan bermain peran tentang kisah orang samaria yang murah hati. Dan PAUD A mempersembahkan sebuah lagu tentang guruku. Dan  keseruan ini juga bertambah seru dengan kehadiran staf dari arena bermain anak-anak yang turut meramaikan dengan membagikan voucher untuk bermain di arena bermain kepada anak- anak.

 

Dalam momen ini kebersamaan semakin lengkap rasanya dengan perjamuan kasih yang sudah disiapkan oleh orangtua siswa. Dengan makan bersama seperti ini rasanya merekatkan sebuah rasa persaudaraan yang begitu erat. Guru, orangtua, dan siswa boleh duduk bersama, sambil menikmati makanan dengan santai. Keseruan ini pun tidak berakhir sampai disitu saja. Setelah menikmati perjamuan kasih, maka tibalah saat yang paling ditunggu oleh anak-anak yaitu berenang.

 

Fasilitas kolam renang yang sangat bersahabat bagi anak- anak terasa begitu menyenangkan. Guru dan orangtua siswa juga turut larut dalam keseruan. Guru, orangtua dan anak- anak bersama- sama menikmati air yang tumpah dari ember penampungan diatas kolam renang. Dengan canda dan tawa lepas dikolam renang sekalian menjadi pelepas penat dari semua kesibukan sehari- hari yang selalu mengikuti. Walau faktanya anak- anak yang lulus dari PAUD B  tidak berpisah dengan anak-anak di PAUD A ataupun guru-gurunya, karena mereka masih tetap melanjutkan sekolahnya di Sekolah Dasar Kristen (SDK) Makedonia, namun karena mereka akan berganti seragam dan berubah jenjang maka perlu rasanya membuat kenangan yang indah diakhir perjuangan mereka di jenjang PAUD.

 

Semoga semua didikan yang telah mereka dapatkan selama belajar di PAUD menjadi bekal mereka untuk melanjutkan pendidikan mereka di jenjang sekolah dasar. Orangtua, dan guru sama- sama memegang peranan penting untuk mendidik anak supaya apa yang kita harapkan bersama boleh menjadi kenyataan dalam pribadi- pribadi anak- anak ini. Mereka menjadi anak yang sehat, cerdas, ceria.

 

Susi Eva Simanjuntak, S. Pd. K

Kepala PAUDK Makedonia Plasma V

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar


Group

Top