Buletin

Mendengar Panggilan Allah

Penulis : Redaksi | Fri, 27 July 2018 - 16:53 | Dilihat : 101
Tags : Dasar Makedonia Pendidikan Sekolah

-Suara Makedonia- SDK (Sekolah Dasar Kristen) Makedonia wajib mengikuti ibadah maupun renungan yang dilaksanakan setiap hari Selasa, karena ibadah merupakan suatu ungkapan rasa takut dan hormat serta syukur, pujian dan sukacita kita pada Tuhan karena Dia telah mengasihi, memelihara dan menyelamatkan kita. Dari adanya ibadah itu kita dapat berjumpa dengan Allah, mengenal apa kehendakNya dan mendekatkan diri kita kepadaNya.

            Tema yang diambil pada Selasa, 24 Juli 2018 yaitu ‘’Abraham dipanggil Allah’’ yang terambil dalam kitab Kejadian 12 : 1- 9. Tema ini memiliki tujuan yaitu Abraham taat kepada perintah Tuhan. Dari tema ini kita mau menanamkan kepada siswa-siswi SDK Makedonia bahwa Abraham bisa menjadi teladan bagi kita dalam hal iman dan ketaatan. Taat dalam arti tunduk kepada wewenang dan menjalankan apa yang diperintahkan , mematuhi apa yang dituntut, atau menjauhkan dari apa yang dilarang.

            Disini juga kita mau melatih iman siswa siswi SDK Makedonia melalui pembinaan khusus seperti CB atau yang biasa dikenal dengan Character Building supaya mereka benar-benar terbentuk watak atau sifatnya yang menunjukkan bahwa mereka merupakan wujud yang sebenarnya dari Yesus Kristus yang merupakan iman kepercayaan hidup orang Kristen. Dengan terbentuknya sifat dan karakter yang baik, maka menjauhkan pula siswa siswi SDK Makedonia dari hal-hal yang bersifat negatif (bullying).dan kita tahu setiap anak yang menjadi korban bullying akan mengalami kerusakan permanen pada korban.

Semoga dengan melalui setiap proses yang diberikan oleh bapak/ibu guru, siswa siswi SDK Makedonia semakin harinya  semakin taat dan mau dengar-dengaran akan apa yang  diperintahkan kepada mereka. Baik orang tua, guru terlebih Tuhan sang pencipta kita. Kita tahu bahwa tidak semua apa yang kita kerjakan itu benar tapi mari kita juga barsama-sama melatih diri untuk melakukan langkah-langkah yang mustahil, tetapi yang sebenarnya Tuhan telah perintahkan kepada kita. Jangan biarkan pikiran kita mengalahkan Tuhan. Ambillah langkah yang diperlukan jika kita telah mendengar perintah Tuhan. Bila itu benar pimpinan dari Tuhan maka semua akan berakhir dengan baik.

 

SELVIA SAMARAI

Guru SDK Makedonia.

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar


Group

Top