Progress

Semangat Muda

Penulis : Redaksi | Wed, 8 August 2018 - 08:28 | Dilihat : 81
Tags : Dasar Kristen Makedonia Pendidikan

Memasuki tahun ajaran yang baru, serasa merayakan ulang tahun. Ada sukacita yang dirasakan baik oleh guru-guru maupun murid-murid. Tentu setiap murid berharap bisa berada dalam tingkat yang lebih tinggi, yaitu naik kelas. Sedangkan bagi guru-guru ingin menjadi guru terbaik dibandingkan tahun sebelumnya.

 

            Tidaklah mudah untuk memiliki semangat yang terus membara ketika seseorang sudah beberapa lama berada di tempat yang sama setiap harinya. Terkadang kebosanan dan kejenuhan menghampiri. Butuh motivasi diri yang lebih untuk memacu semangat,  supaya api pelayanan tetap menyala. Bagi seorang guru, seharusnya memikirkan murid-murid dan membayangkan mereka bertumbuh setiap harinya merupakan motivasi terbesar ketika menghadapi titik jenuh. 

 

            Keinginan untuk memberikan yang terbaik bagi murid-murid harusnya menjadikan semangat setiap guru sehingga mereka terus berusaha membekali diri dengan terus belajar, membaca buku dan artikel, bertanya kepada rekan yang lebih berpengalaman, mengikuti pelatihan adalah cara-cara yang dapat saya lakukan untuk meningkatkan kualitas diri sebagai seorang pendidik. Terlebih mendidik diri sendiri dengan sikap dan tutur kata. Setiap hari adalah proses, baik untuk diri sendiri maupun untuk murid-murid. Adalah sukacita besar ketika melihat murid-murid rajin, tertib dan berhasil dalam pelajaran mereka. Semoga kita semua dapat memberitakan kasih Tuhan melalui pekerjaan kita sebagai seorang pendidik. Umur boleh tua, semangat tetap muda.Tuhan yesus memberkati kita!

 

Amsal 22:6 “Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari jalan itu”

 

 

Patrisia Seli, S.S

Guru SDK Makedonia

Lihat juga

Komentar


Group

Top