Kegiatan

Terimakasihku Padamu, Pahlawanku

Penulis : Redaksi | Thu, 23 August 2018 - 08:50 | Dilihat : 89
Tags : Dirgahayu Kemerdekaan Makedonia Pahlawan Paud Pendidikan

-Suara Makedonia- Gelak tawa pecah dimana-mana dan terdengar di seluruh persada nusantara. Mulai dari RT (Rukun Tetangga), RW (Rukun Warga), kelurahan, instansi pemerintah, sekolah-sekolah bahkan gereja-gereja semua bersukacita memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa semua orang ingin menikmati kebebasan tanpa tekanan dan tanpa batasan dari pihak manapun. Dan tak ketinggalan diantara semuanya itu, Sekolah Kristen Makedonia juga merayakan kemerdekaan Indonesia dengan berbagai pertunjukan serta perlombaan perlombaan. Secara Khusus PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kristen Makedonia yang tidak mau ketinggalan ikut serta bersukacita dalam perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 73 (tujuh puluh tiga). Yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari dalam kebersamaan. Senyum dan tawa pun mewarnai setiap perlombaan- perlombaan yang diadakan oleh PAUD Kristen Makedonia. Ada lomba mengumpulkan bola, ada lomba kelereng dan yang tidak ketinggalan adalah lomba makan kerupuk yang membuat semangat setiap orang bangkit dengan harapan bisa menjadi juara untuk mendapatkan hadiah.

Namun, di tengah indahnya sukacita kebersamaan dan kemeriahan kemerdekaan itu, ada kalanya sejenak melintas di dalam pikiran dan muncul pertanyaan dalam benak kita: bagaimana dengan anak-anak yang hidup di jaman penjajahan? Apakah mereka pernah mengalami kesenangan seperti pada anak jaman sekarang ini? Bebas bermain, bebas bersekolah dan bisa menikmati semua hal-hal yang menyenangkan. Walau kita tidak berada pada jaman itu dan melihat kondisi yang nyata yang mereka alami saat itu, namun kita seharusnya bisa membayangkan, bahwa Pasti situasi dan kondisi mereka sangat jauh berbeda dengan anak-anak jaman sekarang. Mereka ditekan, dilarang bersekolah, bahkan masa-masa bermain merekapun mungkin sangat sulit mereka rasakan akibat intimidasi dari para penjajah. Betapa menyedihkannya hal itu. Sangat jauh berbanding terbalik dengan keadaan anak- anak pada masa sekarang ini.

Sungguh menjadi syukur yang tidak terhingga kepada Tuhan yang telah menganugerahkan kemerdekaan itu bagi bangsa ini. Dan ucapan terimakasih kepada para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga untuk berjuang merebut kemerdekaan ini hingga tetes darah penghabisan. Tanpa mereka mungkin perayaan-perayaan kemerdekaan yang sangat indah ini tidak akan mungkin dinikmati oleh setiap kita anak bangsa ini. Dalam perenungan in, diharapkan muncul Tekad dalam hati kita sebagai generasi di masa merdeka ini untuk berjuang menanamkan nilai-nilai kemerdekaan itu di hati anak-anak kita supaya mereka menjadi orang-orang yang menghargai kemerdekaan dan memiliki jiwa pejuang seperti pahlawan untuk senantiasa berjuang mengisi kemerdekaan ini dengan nilai-nilai yang luhur. Semoga mereka Menjadi anak yang mencintai negerinya seperti cinta yang dimiliki para pahlawan terdahulu. Mengukir kembali sejarah baru bagi generasi yang akan datang dengan menunjukkan prestasi- prestasi yang gilang gemilang untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan yang menghendaki Indonesia yang adil dan makmur. “Padamu Negri kami berjanji, Padamu negri kami berbakti, padamu negri kami mengabdi, bagimu negri jiwa raga kami”. MERDEKA!!!

Susi Eva Simanjuntak, S.Pd.K

Kepala PAUD Kristen Makedonia Plasma V

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar


Group

Top