Progress

MMT 2012

Fri, 20 July 2012 - 15:01 | Dilihat : 955

Pelayan yang Melayani

Mika Mission Trip (MMT) 21-23 Juni 2012 ini mengambil tema: Pelayan yang melayani. Sebuah tema yang cukup menantang para guru, staf, karyawan dan siswa-siswi Makedonia. Sikap yang peduli dan sehati menjadi modal untuk melakukan pekerjaan Tuhan yang besar ini, sehingga MMT tahun ini berhasil. Persiapan MMT sangat singkat, terbukti dari pembentukan panitia di bulan Mei dan adanya kegiatan PSB (Penerimaan Siswa Baru) juga test PSB pada akhir bulan Mei, namun Tuhan menolong dan menguatkan panitia MMT dalam berbagai tugas yang dijalankan, mulai dari publikasi. Dalam menyebarkan undangan dan brosur ke berbagai daerah, panitia diguyur hujan deras di tenah perjalanan hingga tiba di SKM. Panitia bergumul untuk pengobatan gratis, karena dokter dari Jakarta hanya satu orang. Namun Tuhan menjawab doa panitia melalui Dinas kesehatan Landak dan para dokter dari kabupaten Sanggau siap membantu.

Akhirnya, pelayanan MMT tahun ini dengan berbagai kegiatan dihadiri oleh banyak orang. KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani) pemuda dihadiri oleh 1093 orang. Diantaranya, 126 orang mengambil keputusan bertobat, 126 orang mengalami pembaharuan hidup atau minta dipulihkan, 1 orang rindu menjadi hamba Tuhan. Sedangkan KKR umum di hadiri oleh 1387 orang orang. Yang bertobat 127 orang, pemulihan 13 orang, dan yang rindu menjadi hamba Tuhan 13 orang. Semuanya dilayani di ruang konseling yang sudah disediakan. Kegiatan lain adalah pengobatan gratis di tiga daerah. Di balkes SKM sebanyak 54 pasien, di Tubang Raeng 150 pasien dan di Peruan Dalam 200 pasien. Pelatihan Fisika dihadiri 12 orang, pelatihan guru 22 orang, seminar keluarga Kristen 22 orang, serta pelatihan hamba Tuhan 223 orang.

Dengan kekuatan dari Tuhan, panitia dapat mengerjakan seluruh tugas dan sampai pada wisuda kelas VI SD, IX SMP, XII SMA. Evaluasi panitia langsung diadakan pada malam hari sehingga salah satu usul Bapak/Ibu guru SKM supaya MMT tahun depan tidak bersamaan dengan ujian akhir sekolah. Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan yang memanggil dan memperlengkapi kita sebagai pelayan-Nya. Indah (wakil ketua MMT 2012)

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar


Group

Top