Progress

Dean Naibaho - Siswi SMA

Fri, 20 July 2012 - 15:02 | Dilihat : 909

Dean Naibaho –  Siswi SMA

Berjuang Untuk Mencapai Tujuan

 

Manusia adalah makhluk yang diciptakan paling sempurna, dengan kemampuan akal pikiran, perasaan, serta pemikiran sehingga manusia dapat menentukan jalan hidupnya, apa yang harus mereka perbuat. Dalam hidupnya, manusia terus berjuang untuk mencapai dan meraih suatu yang diharapkannya, karena manusia berusaha untuk mendapatkan apa yang seharusnya didapatkan. Terkadang manusia mendapatkan apa yang tidak sesuai dengan harapannya, hal tersebut dapat saja dikarenakan mereka tidak memiliki tujuan awal dari hidupnya, akan bagaimana, akan menjadi apa, dan akan seperti apa kehidupan mereka ke depannya.

Artinya, manusia harus memiliki tujuan hidup yang pasti, dan jelas. Apabila seorang manusia memiliki tujuan hidup yang jelas maka hidupnya akan terarah, ia akan mengetahui dengan pasti apa yang harus dicapai dari tujuan awal hidupnya. Dengan demikian ia tidak akan merasa bingung untuk apa hidupnya, ditujukan untuk apa hidupnya, dan mengapa ia melakukan sesuatu, karena semata-mata adalah untuk memperoleh tujuan hidupnya yang mungkin hanya ia yang tahu, karena setiap orang memiliki tujuan hidup yang berbeda-beda.

Tidak terkecuali dengan Dean yang tidak pernah berhenti berjuang untuk mencapai tujuannya. SKM menjadi tempat perjuangannya untuk meraih keberhasilan. Beberapa waktu setelah diumumkan menjadi ’Runner up Princess of Physics 2012’, dia meneteskan airmata pertanda suatu kebahagiaan dan ekspresi syukurnya kepada Tuhan Yesus. Bagi Dean, SKM adalah tempat yang tepat untuk pembentukan akademis, karakter, dan praktis. Hubungan antara guru-guru dengan siswa, antar siswa terjalin dengan baik. Pengakuannya, ”guru-guru di SKM selalu memberikan waktunya bagi siswa-siswa yang membutuhkan, baik dalam penjelasan pelajaran, juga adaptasi siswa di asrama dan sekolah. Pokoknya, mereka the best teacher dech. Tidak mementingkan diri sendiri. Saya berharap SKM tetap menjadi berkat dan yang terbaik dengan peningkatan kualitas pendidikan, sehingga anak-anak pedalaman Kalimantan mengalami kemajuan”. Riris  

 

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar


Group

Top