Buletin

Pentingnya Pendidikan Bagi Orang Kristen Dalam Menjalani Hidup Sehari-Hari

Penulis : Redaksi | Fri, 1 March 2019 - 11:43 | Dilihat : 79
Tags : Artikel Buletin Guru Kehidupan Kristen Makedonia Murid Ngabang Pendidikan Sekolah Siswa

-Suara Makedonia- Pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting dimiliki oleh setiap orang termasuk orang Kristen. Dilihat dari artinya, pendidikan merupakan sebuah proses perubahan tingkah laku dan sikap seseorang atau kelompok dengan cara mengajar. Sehingga tujuan dari pendidikan ini adalah memberikan kemajuan dalam hal ilmu pengetahuan yang dapat mendewasakan seseorang atau kelompok. Kebanyakan masyarakat pada zaman dahulu belum menyadari dan memahami pentingnya pendidikan bagi kehidupan mereka sehingga mereka lebih memilih untuk hidup di pedalaman dengan kemampuan mereka yang seadanya.

Dalam kehidupan sehari-hari ilmu pengetahuan sangat berpengaruh baik itu dikalangan anak-anak, pemuda, bahkan orang tua. Banyak juga dampak yang diberikan dari ilmu pengetahuan, baik itu dampak positif maupun dampak negatif. Banyak informasi yang bermanfaat dan banyak juga informasi yang negatif, sehingga peran pendidikan sangat penting diperlukan untuk memilah hal-hal yang baik dan tidak baik. Sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, umat Kristen diberikan hikmat kebijaksanaan untuk memilah apa yang baik dan apa yang tidak baik. Ditambah lagi dengan adanya pendidikan seharusnya semakin membuat orang Kristen sadar akan penting nya pendidikan dan dapat mengambil setiap manfaat yang baik dan dapat menyalurkannya ke segala aspek. Orang tua semakin menyadari pentingnya pendidikan sehingga memberikan pemahaman kepada anak-anaknya akan pentingnya pendidikan dan membawa anak-anaknya mengenal Tuhan Yesus melalui lembaga gereja karena memberikan pengajaran untuk hidup tertib dan teratur serta menyadari dosa serta bersukacita di dalan Yesus Kristus.

Dari pemaparan di atas, dapat disimpulkan bahwa pendidikan sangat penting bagi orang Kristen karena memberikan dampak yang baik serta memberikan kesadaran akan dosa dan memotivasi untuk hidup lebih baik lagi. Tugas kita sebagai orang Kristen yang udah memperoleh pendidikan yang baik adalah menularkan hal yang baik ini dan memberikan dampak kepada orang disekitar kita agar semakin memahami pentingnya pendidikan dan percaya kepada Tuhan kita Yesus Kristus.

Leonard Agustinus, S.Kom

Guru SMA Kristen Makedonia

Lihat juga

Komentar


Group

Top