Buletin

Modal Dari Kebiasaan Yang Baik

Penulis : ferdian | Mon, 29 April 2019 - 23:02 | Dilihat : 335
Tags : Makedonia Sekolah

Terkait

1

Invisible Bukanlah Medioker

Invisible menurut www.babla.co.id adalah tak ..

2

Hobby Dan Cita-Citaku

Triponia Oktavia adalah siswi kelas V SDK ..

3

Man Jadda Wa Jada

“Man Jadda WaJada” merupakan sebuah ..

Perkenalkan, nama saya Yohanes Ferdian Kurniawan. Saya adalah alumni SMP dan SMA Kristen Makedonia yang terletak di daerah Ngabang, Kab. Landak – Kalimantan Barat. Puji Tuhan, saya lulus dan menjadi alumni dari Sekolah tersebut pada tahun 2017 dan saat ini sedang menempuh pendidikan S1 di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, jurusan Mechanical Engineering.

Bermodalkan didikan berupa Pengetahuan, Iman, dan Kedisiplinan yang saya dapatkan selama 6 tahun bersekolah di Sekolah Kristen Makedonia (SKM), membuat saya mantap untuk melanjutkan kuliah di pulau Jawa.

Banyak hal baik yang saya dapatkan selama bersekolah di SKM. Kebiasaan mulai dari bangun pagi pukul 04.00 WIB untuk devotion, belajar di Sekolah, hingga belajar mandiri di malam hari. Habit baik inilah yang menjadi bekal dan modal untuk saya bisa bersaing dalam dunia perkuliahan dan terlebih nanti ketika terjun dalam dunia pekerjaan.

Makedonia mengajarkan saya banyak hal. Terima kasih atas pengalaman berharga yang pernah saya emban. Kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk menjadi Ketua Asrama, Pradana Putra di Pramuka, hingga menjadi Ketua Osis pada masa SMA mengajarkan saya banyak hal. Dan bersyukur sampai dengan saat ini pun, saya masih berkecimpung di berbagai organisasi di Universitas dimana saya berkuliah.

Terima kasih juga atas rasa kekeluargaan yang pernah saya rasakan dan hal manis yang saya dapatkan di Sekolah Tercinta ini. Hingga sekarang, saat bertemu dengan rekan alumni SKM lainnya, kami seringkali mengingat dan bercerita tentang masa SMA. Entah mengingat hal yang membuat kami tertawa, bahkan mungkin sejenak menitikkan air mata kala mengingat masa-masa hidup bersama di Sekolah Kristen Makedonia.

Kepada Sekolah, Yayasan, dan juga Mitra Yayasan, saya mengucapkan banyak terimakasih untuk setiap dukungan yang diberikan hingga sekarang saya bisa ada menjadi seorang Mahasiswa.

Pesan saya untuk adik-adik yang ada di SKM saat ini, nikmatilah masa-masa dimana kalian hidup sebagai keluarga di Makedonia, yang tidak mungkin akan kalian dapatkan ketika sudah lulus dari sana. Belajarlah giat, karena apa yang kalian dapatkan di Makedonia akan sangat membantu untuk memulai karir ketika lulus dari SKM, dan pastinya akan menjadi cerita manis yang akan terus diingat, mungkin sesaat akan tidur ketika malam hari.

Terakhir, untuk pak Bigman Sirait cepat sembuh pak, kami semua merindukanmu. Sampai bertemu di KKR bulan Juni pak.

Tuhan Yesus Memberkati.

Komentar


Kontak

Alamat:

Sekretariat

Wisma Bersama, Lt. 3 
Jl. Salemba Raya 24 A-B, Jakarta 10430
Telp. (62-21) 310 0023
Fax. (62-21) 310 1350
Bank : BCA Kedoya Baru
Rek. Operasional no. 309 300 4589
Rek. Pembangunan no. 309 300 8720
a/n Yayasan MIKA