Buletin

Kenangan Indah Di Sekolah Kristen Makedonia

Penulis : Olla Alumni | Mon, 23 September 2019 - 13:55 | Dilihat : 276
Tags : Masa Sma Mengenang

Terkait

Hai, nama saya Nora Nurlina Sinaga, tetapi biasa dipanggil Olla. Saya merupakan alumni Sekolah Kristen Makedonia (SKM) tahun 2014, di SMA angkatan XI. Tentang saya, hanyalah seorang biasa yang dipertemukan Tuhan secara luar biasa dengan SKM dan seluruh hal didalamnya. Setelah lulus dari SKM, saya mengambil jurusan Farmasi di Universitas Tanjungpura Pontianak, dan Puji Tuhan, diizinkan Tuhan mencapai profesi apoteker di Universitas yang sama.

Entah kata-kata apa yang tepat untuk menggambarkan bagaimana pengalaman selama bersekolah di SKM. Keseluruhannya, saya sangat bersyukur pernah menjalani hidup di SKM dan menjadi bagian dari SKM. Tiga tahun di SKM mengajarkan saya banyak hal, tentang bagaimana manajemen waktu, tentang berbagi, toleransi, menaati, kerjasama, memimpin, dan banyak hal lain yang tak tersebutkan tapi mengandung pembelajaran tersendiri dan menjadi salah satu faktor pembentuk pribadi sekarang ini. Terutama, pengalaman tentang belajar nilai-nilai hidup kristiani di SKM. Saya bersyukur, pernah mengalami semua itu di SKM. Saya bersyukur bisa belajar mengenal pribadi Yesus dan bertumbuh selama di SKM. Itu merupakan pengalaman tak ternilai dari SKM.

Kesan selama menjadi siswa di SKM adalah seru, luar biasa dan terkenang indah. Sampai kapanpun, membicarakan tentang hari-hari selama menjadi siswa di SKM takkan meluputkan antusiasme dan semangat karena benar-benar merupakan pengalaman hidup yang berharga. Sekarangpun, apabila membicarakan hari-hari itu dengan teman-teman, kita masih menerawang indah dan tertawa. Untuk adik-adik yang sekarang menempuh pendidikan di SKM, semangat! Kalian juga akan menerawang indah dan tertawa nantinya. Jalani dengan benar kehidupanmu di SKM, semuanya akan memproses dirimu menjadi seperti apa kamu nanti di masa depan. Sakitpun, percayalah tetap akan ada hal indah yang bisa kamu ambil. Jadilah siswa yang baik, belajar taat dengan semua aturan, itu akan menjadi bekalmu kemudian, dan belum tentu apa yang menurut kalian benar, adalah yang terbaik untuk semuanya. Jangan batasi kreatifitas diri, manfaatkan semua yang tersedia. Untuk SKM dan Yayasan, semoga terus jaya dan tidak kehilangan nilai-nilai baik yang sudah menjadi ciri SKM dan Yayasan. Semoga tetap bisa menginspirasi, memberkati dan menjadi teladan untuk yang lain. Keseluruhannya, terima kasih Makedonia.

Komentar


Kontak

Alamat:

Sekretariat Yayasan MIKA

Wisma Bersama, Lt. 3 
Jl. Salemba Raya 24 A-B, Jakarta 10430
Telp. (62-21) 310 0023
Fax. (62-21) 310 1350


Bank : BCA Kedoya Baru
Rek. Operasional no. 309 300 4589
Rek. Pembangunan no. 309 300 8720
a/n Yayasan MIKA