Progress

Menang Lomba Pidato, Siswi Asal Sd Kristen Makedonia Mendapat Kesempatan Menjadi Bupati Sehari

Penulis : Septianus Imran | Thu, 24 October 2019 - 15:11 | Dilihat : 187
Tags : Bupati Mika Prestasi Sd Yayasan

Terkait

1

Pendidikan Dan Aplikasi Kekristenan Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Tuhan menciptakan manusia dengan istimewa dan ..

2

Pengalaman Adalah Guru Terbaik

Perkenalkan nama saya Yulius Andre. Saya adalah ..

3

Invisible Bukanlah Medioker

Invisible menurut www.babla.co.id adalah tak ..

Tanggal 07 oktober 2019, Ibu Yuliwince Papilaya selaku kepala SDK Makedonia mendapat info akan adanya lomba pidato dalam rangka memperingati HUT kabupaten Landak yang ke 20. Menanggapi informasi tersebut, Ibu Yuliwince yang akrab dipanggil Ibu Wiwin bersama Ibu Irene (wali kelas) sepakat memilih Christin siswi kelas IV SDK Makedonia menjadi perwakilan untuk mengikuti lomba pidato. “Bersama orang tua dari Christin, saya mendiskusikan tentang isi pidato yang akan dihafalkan oleh Christin” ujar Ibu Irene. Sepakat akan isi pidato, 8 Oktober 2019 Christin diantar oleh Ibu Ria (guru pendamping) untuk mengikuti lomba di aula kantor bupati Landak, Kalimantan Barat.

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan persiapan, akhirnya Christin mulai mengikuti rangkaian lomba pidato. Christin pun dinyatakan lolos dan masuk lima besar. Selang satu hari, yaitu tanggal 9 Oktober 2019 melalui hasil rapat para juri, Christin dinyatakan menjadi pemenang. Mendengarkan informasi tersebut, Christin bersama Ibu Ria kembali ke Ngabang untuk mendengarkan instruksi dari SEKDA untuk mengukur jas yang nantinya akan digunakan saat menjadi bupati sehari bersama Ibu Karolin. Tanggal 10 Oktober 2019 Christin mencoba jas yang telah diukur sekaligus bertemu bupati secara langsung.

Tanggal 11 Oktober 2019, Christin bersama guru pendamping berangkat ke Ngabang untuk mengikuti gladi kotor di kantor bupati. Akhirnya tanggal 12 Oktober 2019, Christin diantar oleh Pak Lodeni (kepala dinas Pendidikan kabupaten Landak) menuju ke Pendopo bupati untuk mempersiapkan diri serta mengikuti serangkaian acara perayaan HUT kabupaten Landak ke 20 sampai sore hari.

Mengutip laman Facebook bupati Landak, Karolin Margret Natasa memperkenalkan sosok Christin sebagai pemenang kepada public dalam lomba pidato dalam HUT Kabupaten Landak ke 20:

“Saya perkenalkan Christin, bupati cilik yang kemarin mendampingi saya.
Christin adalah murid kelas IV SD Kristen Makedonia Ngabang yang terpilih saat audisi lomba satu hari menjadi Bupati Landak dan bercita-cita ingin menjadi dokter.
Semoga tercapai cita-citanya ya, Christin.”

Komentar


Kontak

Alamat:

Sekretariat Yayasan MIKA

Wisma Bersama, Lt. 3 
Jl. Salemba Raya 24 A-B, Jakarta 10430
Telp. (62-21) 310 0023
Fax. (62-21) 310 1350


Bank : BCA Kedoya Baru
Rek. Operasional no. 309 300 4589
Rek. Pembangunan no. 309 300 8720
Rek. Papua no. 309 909 0988
a/n Yayasan MIKA