Buletin

Perayaan Hari Guru 2019

Penulis : Tiara Jurnalis | Mon, 9 December 2019 - 09:35 | Dilihat : 251
Tags : Hari Guru Makedonia Pendidikan Skm

Terkait

1

Kebersamaan Dalam Persaudaraan

Shalom, Perkenalkan nama saya Estie Grace Melisa ..

2

Pendidikan Dan Aplikasi Kekristenan Didalam Kehidupan Sehari-Hari

Pendidikan adalah proses belajar mengajar antara ..

3

Teras Festival Lomba Menulis Lagu

Sangat sulit kita menemukan anak muda zaman ..

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang masih kita lihat sampai saat ini, tanpa guru sulit dipercaya akan lahir generasi – generasi penerus bangsa. Oleh sebab itu, bagaimana kita membalas jasa para guru melalui prestasi dan bakat yang dimiliki.

Demikian pula dalam ungkapan rasa syukur ini kita meriahkan dengan perayaan hari guru yang diperingati pada senin,25 Oktober 2019 di seluruh Indonesia.Begitu juga dengan Sekolah Kristen Makedonia yang turut serta merayakannya. Kegiatan ini di koordinasikan oleh OSIS SMA dan OSIS SMP Kristen Makedonia. Perayaan hari guru di sekolah Kristen Makedonia diadakan mulai dari hari Sabtu,23 Oktober 2019 dan Senin, 25 Oktober 2019 .

Pada hari pertama banyak kegiatan yang diadakan ,seperti senam bersama guru-guru yang dipimpin oleh OSIS pada pagi hari dan setelah senam , para guru pun diajak untuk mengikuti kegiatan outbond . Dalam kegiatan outbond ini guru-guru dibagi dalam beberapa kelompok untuk mengisi post-post yang ada. Kegiatan outbond ini berlangsung sampai siang hari. Pada malam harinya OSIS mengadakan suatu acara yang bertema “TEACHER CAFFE” yang diadakan di aula putri. Dimana panitia mengadakan makan malam, terdapat penampilan dari beberapa siswa, games dari bapak Irmawan, dan juga penampilan dari beberapa guru.

Penampilan dari siswa, seperti Dubel dkk,Evan dkk, Evang dkk, Fajar dkk, Moris dan Frans, drama dan lagu dari siswa/siswi SMP. Terdapat juga penampilan dari guru yang tak kalah serunya, seperti pak Edward, pak Yatno, pak Melkhi, ibu Debora dan pak Matius.

Pada hari Senin, 25 Oktober 2019 diadakan Upacara Bendera dalam memperingati Hari Guru, sekitar pukul 06:45 – 08:30. Dimana dalam upacara ini, guru-gurulah yang bertugas, seperti pak Dolsius (Pembina), pak Tarigas (pemimpin), ibu Elizabeth Pulin (protokol), ibu Anggini (pembaca UUD), ibu Ria ( dirigent), pak Bell (pembaca doa), pak Meisakh (Pemabawa Pancasila) dan penggerak Bendera ( pak Andreas, ibu Avia, dan pak Andreas). Setelah uapacara diadakan pemotongan kue oleh perwakilan dari setiap jenjang dan dilanjutkan dengan memberikan kartu ucapan dan salam kepada para guru oleh siswa-siswi dari PAUD-SMA.

Bersyukur atas kelancaran kegiatan selama beberapa hari ini dan selalu bersyukur atas jasa guru-guru yang masih kita rasakan selalu.

Komentar


Kontak

Alamat:

Sekretariat Yayasan MIKA

Wisma Bersama, Lt. 3 
Jl. Salemba Raya 24 A-B, Jakarta 10430
Telp. (62-21) 310 0023
Fax. (62-21) 310 1350


Bank : BCA Kedoya Baru
Rek. Operasional no. 309 300 4589
Rek. Pembangunan no. 309 300 8720
Rek. Papua no. 309 909 0988
a/n Yayasan MIKA