Buletin

Teras Festival Lomba Menulis Lagu

Penulis : Aurellia Jurnalis | Mon, 9 December 2019 - 14:55 | Dilihat : 115
Tags : Makedonia Menulislagu Pendidikan Sekolah

Terkait

1

Pendidikan Dan Aplikasi Kekristenan Didalam Kehidupan Sehari-Hari

Pendidikan adalah proses belajar mengajar antara ..

2

Penilaian Akhir Semester Ganjil 2019/2020

Setiap akhir semester semua sekolah yang ada dari ..

3

Perayaan Hari Guru 2019

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang masih ..

Sangat sulit kita menemukan anak muda zaman sekarang yang peduli dan mau berinisiatif untuk mencari tahu keadaan budaya di sekitar mereka. Kebanyakan mereka hanya memperhatikan hal-hal yang menurut mereka itu menarik dan membuat mereka itu terlihat keren, hebat, gaul, dan lebih lagi agar tidak di katakana ketinggalan zaman. Itu yang sering kali membuat mereka selalu melupakan dan selalu berpikir bodo amat untuk peduli terhadap keadaan budaya yang ada di sekitar mereka. Tapi berbeda dengan anak-anak yang ada di persekolahan SMA Kristen Makedonia, mereka sangat senang sekali belajar dan mencari tau kekayaan alam dan budaya yang mereka miliki.

Tepat pada hari Minggu, 8 Desember 2019 di Aula Putri pukul 19:00-21:30 WIB, kepala kurikulum SMA Kristen Makedonia bersama timnya mengadakan Teras Festival Lomba Menulis Lagu yang bertema Binua Landak. Ini pertama kalinya persekolahan SMA Kristen Makedonia mengadakan festival menulis lagu dan menariknya kegiatan ini diisi dengan juri-juri yang sangat hebat dan mempunyai ciri khas tersendiri tentang kehidupan dunia musik. Yang pertama ada Ibu Sri Setya Ningsih, kedua ialah Dokter Presli Siahaan, dan yang terakhir ialah Ibu Yulli Wince Papilaya. Adapun peserta yang mengikuti lomba menulis lagu sebanyak 15 kelompok, yang terdiri dari 10 kelompok dari jenjang SMP dan 5 kelompok jenjang SMA. Dan pemenangnya jatuh kepada 2 kelompok dari jenjang SMP dan 2 kelompok dari jenjang SMA.

“Perasaan saya sangat senang ketika mendengarkan bahwa band saya Band Jimbo Salto sebagai pemenang juara pertama di acara Festival ini. Padahal menurut saya persiapan kami tidak begitu matang dan beberapa kali kami mengganti lirik dan aransemen lagu yang kami buat”, ucap dari salah satu anggota band Jimbo Salto.

Jadi tujuan dari acara Festival Lomba Menulis Lagu ini ialah ingin mengembangkan bakat dan potensi yang anak-anak muda zaman sekarang miliki, sekaligus memperkenalkan kekayaan alam dan budaya yang dimiliki daerah Kabupaten Landak. Bersyukur atas kelancaran kegiatan ini dan semoga lewat kegiatan ini kita mendapatkan beberapa pengetahuan dan dapat menjadi hikmat bagi sesama kita.

Komentar


Kontak

Alamat:

Sekretariat Yayasan MIKA

Wisma Bersama, Lt. 3 
Jl. Salemba Raya 24 A-B, Jakarta 10430
Telp. (62-21) 310 0023
Fax. (62-21) 310 1350


Bank : BCA Kedoya Baru
Rek. Operasional no. 309 300 4589
Rek. Pembangunan no. 309 300 8720
Rek. Papua no. 309 909 0988
a/n Yayasan MIKA