MAKEDONIA STILL THE BEST

Mon, 17 February 2014 - 16:15 | Dilihat : 1049
5.jpg

Syallom, perkenalkan nama saya Maria Agnes Siregar akrab disapa Agnes. Saya Alumni Sekolah Kristen Makedonia tahun 2013. Sekarang saya kuliah di Universitas Telkom Bandung jurusan Ekonomi dan Administrasi Bisnis. Saya sudah memasuki semester II.

Makna hidup menurut saya sendiri adalah bagaimana kita sebagai ciptaan Tuhan menjalankan kepercayaan yang sudah diberikanNya dengan sebaik mungkin untuk menjalankan skenario yang telah disusun Tuhan sendiri. Saya percayalah kalau rencanaNya itu sangat indah. Kita sebagai aktor dan aktrisnya harus menjalankannya dengan baik. Memang banyak masalah, jika tidak ada masalah kita tidak akan dapat merasakan kasih Tuhan yang sungguh besar bagi kehidupan kita.

Alasan saya memilih bersekolah di SKM adalah  karena saya ingin lebih mandiri, lebih dapat mendekatkan diri dengan Tuhan Yesus. SKM membentuk saya bagaimana saya menghargai banyak hal yang telah diberikan Tuhan, mengerti banyak karakter dari teman-teman yang berbeda-berbeda, menghargai hal-hal yang sederhana, dan masih banyak lagi yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Hal yang paling berkesan selama di SKM adalah ketika menjelang Ujian Nasional, bagaimana berjuang bersama-sama, motivasi dari guru-guru yang begitu membangun, bagaimana integritas kami diuji sehingga kami dapat sampai seperti sekarang ini. Warna-warni di SKM yang membuat hari-hari berwarna, suka-duka saya suka-duka kamu, semuanya rasanya satu,dan akhirnya perjuangan itu berbuah manis.

Nilai moral yang saya pelajari selama di SKM adalah sama seperti motto SKM yaitu Beriman Teguh, Berilmu Tinggi, dan Berkarakter Terpuji. Dampaknya  saat ini adalah bagaimana saya tetap berpegang pada kepercayaan saya. Banyak godaan saat ini yang bisa-bisa saja membuat saya jatuh dan jauh dari Tuhan. Dengan cara belajar yang dibiasakan saat di SKM, maka keingintahuan saya tidak hilang. Memang kadang rasa malas itu timbul dan menggoda saya untuk menunda-nunda tugas kuliah. Tapi saya ingat kalau saya tunda, pekerjaan itu tidak akan selesai, dan jika dibiarkan maka akan menumpuk. Jadi lebih baik dikerjakan saat ini sedikit demi sedikit agar ringan nantinya. Karakter juga diuji di sini, banyak teman saya yang mengandalkan berbagai cara supaya mendapat nilai bagus, dari menyontek sampai mengopi tugas temannya. Ada juga yang bermalas-malasan sampai bolos masuk kuliah, merokok dan lain sebagainya.

SKM merupakan sekolah The best yang membentuk siswa/i nya menjadi seseorang yang berguna, yang menjadi garam dan terang bagi orang di sekitarnya. Makedonia still the best.

Untuk adik-adik di SKM berjuang ya. Belajar yang semangat khususnya yang sebentar lagi akan menghadapi UN kalian pasti bisa. Jesus bless you. Terima kasih buat Guru-Guru yang selama ini telah menjadi orang tua, teman, keluarga yang yang luar biasa bagi saya. Untuk Yayasan MIKA terima kasih atas dukungan dan semuanya yang telah diberikan. Semakin maju semakin diberkati Tuhan Yesus. Harapan saya untuk SKM tercinta, semakin maju, semakin berkembang dengan prestasi-prestasi yang membanggakan, tingkatkan integritas, dan selalu berjalan bersama Tuhan Yesus .

 

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top