PEMIMPIN MASA DEPAN (PAUD SEKOLAH KRISTEN MAKEDONIA)

Thu, 20 March 2014 - 16:30 | Dilihat : 1479
pmd.jpg

Ketika anak berusia 2-3 tahun ditanya tentang cita-citanya, seringkali mereka menjawab mau jadi robot, spiderman, batman dan lain-lain sesuai dengan apa yang mereka tonton dan idolakan setiap hari. Setelah mereka masuk sekolah, mereka mulai belajar mengenai cita-cita dan pekerjaan mereka nantinya, meskipun apa yang mereka ucapkan berbeda antara hari ini dengan besok. Sama hal nya dengan anak- anak PAUD Makedonia, saat pembelajaran tema mengenai profesi mereka diminta satu persatu menceritakan tentang cita-cita mereka. Ada yang mau menjadi Dokter, Polisi, Polwan, Bupati, Presiden, Tentara, Guru, Bidan, Pemain Bola, bahkan ada yang mau menjadi Astronot.

Untuk menjelaskan mengenai profesi secara lebih dalam kepada anak-anak, maka pada hari Jumat, 21 Februari 2014 kami mengajak siswa/i TK A dan TK B mengelilingi kota Ngabang untuk melihat kantor dan orang-orang yang bekerja sesuai bidang mereka masing-masing. Perjalanannya dimulai dari jalur 2 Ngabang, yaitu melihat : Kantor Sosial, Kantor Camat, Dinas Pendidikan, Dinas PU, dan selanjutnya kunjungan ke Rumah Sakit melihat Dokter, Perawat Dan Pasien yang ada disana, kemudian ke Kantor Polisi dan terakhir ke Kantor Bupati.

Dalam perjalanan pulang, dengan riang anak-anak masih terus bersemangat menceritakan cita-cita mereka yang besar itu. Mendengar perbincangan mereka, saya selaku guru mereka merasa sangat kagum sekaligus terharu, meskipun ini hanya obrolan anak kecil, dalam benak saya sudah terbayang jauh ke depan mereka dimasa depan nanti. Mereka adalah pemimpin Indonesiai dimasa depan. Anak-anak, jadilah padamu seperti apa yang kalian impikan.... (Ibu Susi Eva)

Komentar

Top