Siap Atau Tidak Siap, Sekolah Diharuskan Menjalakan K13

Penulis : Siap atau tidak siap Sekolah diharuskan menjalakan K | Tue, 14 October 2014 - 16:11 | Dilihat : 732

Kurikumum 2013 adalah kurikulum baru yang dibuat oleh mentri pendidikan dan kebudayaan Indonesia untuk diterapkan di sekolah-sekolah baik negeri maupun swasta pada 2013 tahun yang lalu.  Dengan diterapkannya  Kurikulum 2013 ini, sekolah-sekolah diharapkan mampu mempersiapkan peserta didik untuk memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi dan warga negara yang beriman, produktif, kreatif, inovatif, dan afektif serta mampu berkontribusi pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan peradaban dunia. Kegiatan interaktif di kelas, itulah yang akan ditekankan dalam kurikulum ini. Namun kenyataannya ϑ lapangan saat ini mengalami berbagai kendala, diantaranya adalah ketidak mampuan sekolah untuk  menyediakan fasilitas yang bisa menunjang kegiatan itu.

Tahun ajaran 2014/2015, dinas pendidikan Kabupaten Landak Kalimatan Barat menghimbau setiap sekolah baik negeri ataupun swasta harus menggunakan Kurikulum Kurikulum 2013 yang diterapkan secara bertahap. Oleh karena itulah, semua jenjang ϑ sekolah Sekolah Kristen makedonia mulai dari SD, SMP, dan SMA pada tahun ajaran ini juga menggunakan Kurikulum tersebut. Khususnya  Θ jenjang SD, kelas yang menggunakan Kurikulkum 2013 adalah kelas 1,2, 4, dan 5. Sedangkan kelas 3 dan 6 masih menggunakan KTSP.

Awalnya, kepala sekolah SD Makedonia memutuskan untuk tetap menggunakan Kurikulum KTSP pada tahun ajaran 2014/2015. Hal ini dikarena belum siapnya para guru dalam mengimplementasikan K13 ϑ kelas dan buku2 penunjang dalam Kegiatan belajar mengajar pun belum tersedia. Namun setelah 1 bulan lebih KBM berlangsung, keputusan tersebut diubah dan menggunakan kurikulum 2013. Siap atau tidak siap sekolah harus mengimplementasikan kurilum tersebut.

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top