Buletin

Bersukacitalah Senantiasa

Penulis : mika | Thu, 5 February 2015 - 10:17 | Dilihat : 732
Tags : Bukan Prestasi Injil Adalah Kasih Kita Adalah Anakanak Terang Mencintai Suamiistri Tanpa Syarat Meski Sakit Setiap Karya Diberkatinya Tetap Semangat Layani Tuhan Tuhan Adalah Segalanya

Terkait

1

Siap Atau Tidak Siap, Sekolah Diharuskan Menjalakan K13

Kurikumum 2013 adalah kurikulum baru yang dibuat ..

2

Stop Pers

K esadaran akan luasnya ladang pelayanan di ..

3

Semangat Bahasa Indonesia

Perlombaan di bidang pelajaran Bahasa Indonesia, ..

Hidup adalah sebuah Anugerah yang diberikan oleh Tuhan kepada ciptaan-Nya. Setiap makhluk yang diciptakan oleh Tuhan dianugerahi berbagai-bagai karunia. Hidup yang dibrikan hanya 1 kali, dengan pikiran dan perasaan manusia yag berbeda-beda, manusia menulis kisahnya sendiri dengan kisah yang berbeda. Saya selalu berusaha memaknai hidup ini sebagai Anugerah dari Tuhan. Senantiasa bersukacita dan bersyukur, Tuhan menciptakan saya begini adanya, membrikan karunia maupun mendapati banyak kekurangan. Tapi Tuhan selalu menjadi teladan yang amat begitu luar biasa. Sehingga saya terus mengingat bahwa saya ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik. ^_^

Sewaktu saya memilih SKM saya sudah sangat menyadari bahwa untuk menjadi pribadi yang baik yang berguna bagi Bangsa dan Negara haruslah pribadi yang cerdas, beriman dan berperilaku baik. Selain itu, dengan adanya asrama mengajarkan anak-anak untuk mandiri dan bersosialisasi dimana, masa-masa SMP-SMA adalah masa pengenalan jati diri yang berarti sangat rentan untuk dipengaruhi hal-hal yang buruk.

Hal paling berkesan selama saya di SKM ialah mengenai Persahabatan. Saya punya beberapa sahabat yang sangat akrab, kemana2 selalu bersama, bagaikan ada semut pasti ada gula ^_^. Dengan kepribadian yang sangat kontras kami selalu saling mendukung satu sama lain dengan tulus hati. Meskipun perjalanan persahabatan kami diwarnai dengan perang dingin, perdebatan dan sebagainya. Persahabatan dibawah satu atap benar-benar membuat saya ingin kembali ke masa remaja yang polos dan berhati tulus. Sampai pada saat ini, di dunia kerja tidak saya dapati persahabatan yang tulus.

SKM merupakan Sekolah yang terus berusaha mengupayakan anak-anak daerah mendapatkan kualitas pendidikan yang baik tanpa memandang latar belakang ekonomi, serius dan tegas mendidik anak-anak yang benar-benar ingin menjadi pribadi yang baik. Saya selaku alumni terus berdoa agar pelayanan SKM dapat berjalan dengan baik dan saya selalu berusaha menjadi teladan yang baik.

Pesan yang ingin saya sampaikan,yaitu :

  1. Untuk Siswa-siswi à lebih taat dan patuh kepada peraturan yang ada, kepada guru2 sebagai orangtua pengganti di asrama, mampu bersikap kritis, pantang menyerah dala belajar, jangan tawar hati terhadap kekurangan2 melainkan kenali dirimu dengan baik dan terus menggali talenta2 yang tersembunyi.
  2. Guru-guru SKM à senantiasa selalu sabar dan setia dalam panggilan sebagai seorang guru, tulus mengajarkan hal2 baik, berhati2 dalam berkata dan bertindak sebagai panutan siswa-siswi.
  3. Yayasan MIKA à senantiasa terus sabar dan setia untuk mengupayakan SKM yang lebih baik, tidak mudah putus asa misalnya dalam menghadapi masalah.
  4. Harapan bagi SKM à tentu dan sudah pasti hal-hal yang baik....

SKM mampu mengubah pribadi yang tidak baik menjadi baik, mampu menciptakan anak-anak daerah mandiri memimpin daerah & bangsanya, mampu bersaing dengan sekolah-sekolah di perkotaan, dan terus mengedepankan nilai-nilai agama dan nilai-nilai moral lainnya sehingga SKM terus menolong dan mendorong lingkungan sekitar bahkan membawa perubahan bangsa Indonesia kearah yang lebih baik.

 

 

 

Komentar


Kontak

Alamat:

Sekretariat

Wisma Bersama, Lt. 3 
Jl. Salemba Raya 24 A-B, Jakarta 10430
Telp. (62-21) 310 0023
Fax. (62-21) 310 1350
Bank : BCA Kedoya Baru
Rek. Operasional no. 309 300 4589
Rek. Pembangunan no. 309 300 8720
a/n Yayasan MIKA