Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Landak

Penulis : yunus | Wed, 17 June 2015 - 20:25 | Dilihat : 849

Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Landak

Dalam rangka mengkampanyekan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup setiap tahun mengadakan Pemilihan Duta Lingkungan Hidup. Di Kabupaten Landak, ajang ini dilangsungkan pada Selasa, 19 Mei 2015 di Aula Kantor Bupati Landak. Acara dimulai dengan kata sambutan oleh Bupati Landak Bapak Adrianus Sidot, M. Si dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Landak.

SMAK Makedonia juga mengikuti ajang ini dengan diwakili oleh Sutika Dessy dari kelas XI IPS 2. Pemilihan duta ini dilakukan melalui proses karantina yang dilakukan beberapa minggu sebelum malam puncak pemilihan duta lingkungan hidup. Dalam proses karantina, para peserta mengikuti serangkaian tes akademik serta pembekalan materi oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Landak.

Pada malam puncak, Sutika Dessy terpilih sebagai Runner Up Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Landak tahun 2015. Meski hanya menempati posisi Runner Up, Dessy, demikian Ia biasa disapa mendapat kesempatan untuk mewakili Kabupaten Landak berkompetisi di tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Keberhasilan Dessy bukan yang pertama bagi SMAK Makedonia dalam ajang ini. Sebelumnya Debora Nuraini, guru SMA Kristen Makedonia terpilih sebagai Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Landak tahun 2014. (Samuel Widya K H)

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top