Program KMD Di Sekolah Kristen Makedonia

Penulis : Redaksi | Thu, 9 November 2017 - 15:04 | Dilihat : 102
Tags : Kursus Program
edit-kmd-1.jpg

Makedonia Voice- Kursus mahir dasar atau yang biasa disingkat KMD merupakan salah satu program sekolah Kristen Makedonia tahun ajaran 2017/2018. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 16 sampai dengan 22 Oktober 2017, bertempat di kompleks sekolah Kristen Makedonia.

 

KMD tersebut diikuti oleh 45 peserta yang merupakan guru-guru dari sekolah Kristen Makedonia (39 orang) serta Sekolah sekitar Ngabang (7 orang). Para pelatih yang turun tangan untuk melatih para guru-guru / peserta berjumlah 7 orang, para pelatih itu berasal dari kwartir cabang Landak.

 

Tujuan diselenggarakannya kegiatan KMD tersebut adalah untuk membekali para guru di sekolah Kristen Makedonia menjadi pembina pramuka. Selain itu, kegiatan KMD ini sekaligus membekali guru untuk menjalankan pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib dalam kurikulum 2013.

 

Lihat Foto Kegiatan KMD Di Sini

 

Harapan setelah mengikuti kegaitan KMD ialah agar sekolah Kristen Makedonia bisa menjadi kawah candradimuka pelatih handal di kabupaten Landak. Kedua, lewat kegiatan KMD diharapkan sekolah Kristen Makedonia dapat membina generasi muda untuk mengamalkan dasadarma dan moto pramuka, yaitu: “satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan”.

 

Sumber: Suara Makedonia

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top