Bangun Karakter Manusia Dari Pedesaan, STT Makedonia Didirikan

Penulis : Redaksi | Fri, 10 November 2017 - 09:29 | Dilihat : 100
img-20171110-wa0008.jpg
Pdt. Netsen. S.Th, M.Th.,. Foto: Nick

Makedonia Voice- Terpanggil melayani dalam bidang pendidikan, pemberdayaan dan kesehatan di antara masyarakat pedesaan, Yayasan MIKA kembali membangun sekolah dengan jenjang pendidikan tinggi. Nama sekolah tinggi itu adalah Sekolah Tinggi Teologi (STT) Makedonia dan akan berlokasi di dalam kompleks Persekolahan Kristen Makedonia, Ngabang, Kalimantan Barat. Dituturkan seorang Hamba Tuhan dari Gereja Reformasi Indonesia (GRI), Pdt. Netsen. S.Th, M.Th., yang merupakan bagian dari STT Makedonia. Dikatakannya bahwa, STT Makedonia saat ini sedang dalam proses pembangunan, Hamba Tuhan asal Kalimantan itu berharap kehadiran STT Makedonia di wilayah pedesaan dapat berdampak bagi masyarakat sekitar.

Foto Peletakan Batu Pertama STT Makedonia

“Saat ini STT Makedonia sedang dalam tahap pembangunan infrastruktur. Pada tanggal 24 Juni 2017 silam, telah dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa yang kemudian segera diikuti dengan pembangunan fisik pada 25 September 2017. Latarbelakang pendirian STT Makedonia di Kabupaten Landak ini, guna untuk membangun karakter manusia pedesaan yang kuat bukan saja secara teori tapi  juga prakteknya sebelum benar-benar menjadi Pelayan Tuhan di tengah umat pedesaan,” jelas Pdt. Netsen saat ditemui di kantornya, Wisma Bersama, Salemba Jakarta Pusat, Kamis, (09/11/2017).

Foto Progres Pembangunan STT Makedonia

Pedesaan di Kalimantan secara khusus Kalimantan Barat memang menjadi konsentrasi pelayanan MIKA. Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD, SMP, SMA , yang beri nama Makedonia telah sukses dalam memajukan pendidikan di wilayah pedesaan dengan menciptakan siswa-siswi yang unggul baik tingkat daerah maupun tingkat Nasional.

Sumber: Suara Makedonia

   

Lihat juga

Komentar

Top