Ayo Jadi Pahlawan Kekinian

Penulis : Redaksi | Mon, 13 November 2017 - 10:32 | Dilihat : 66
loop52.jpg
Illustrasi: Istimewa

Oleh: Yeremia

Makedonia Voice- Kamus Besar Bahasa Indonesia mendefinisikan Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, atau pahlawan adalah pejuang yang gagah berani. Saat ini kita sudah masuk di era dan waktu yang berbeda, era kemerdekaan. Untuk menjadi “pahlawan”  kita tidak lagi harus berperang melawan penjajah. Tugas kita adalah menjadi “Pahlawan” sesuai dengan jaman kita, perjuangan kita adalah mengisi kemerdekaan itu.

 

Kita bisa menjadi “Pahlawan” dengan cara-cara yang biasa namun memberi dampak baik bagi orang lain. Siswa di SKM misalnya, bisa jadi “pahlawan” dengan  saling berbagi. Selain itu, sikap seorang pahlawan juga dapat diekpresikan dengan sikap peduli terhadap kebersihan dan kerapian lingkungan, dengan membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya.

 

Kebiasaan itu bisa dimulai dari hal yang pribadi juga, misalnya menjaga kebersihan tubuh dengan mandi, sikat gigi teratur, tetap menjaga kebersihan pakaian dengan cara mencuci teratur, merapikan tempat tidur setiap bangun pagi. Menolong Pembina Asrama menjaga ketertiban Asrama dengan cara piket asrama sesuai jadwal, tidak mengambil barang teman tanpa ijin, tidur malam sesuai ketentuan Asrama dan lainnya.

 

Banyak hal sederhana yang bisa dilakukan untuk dapat menjadi Pahlawan Kekinian. Turunkan sedikit ego kita, atau dengan kata lain kita mau rendah hati, mau sedikit memikul beban orang lain dengan cara menolong mereka terbangun dari bebannya. Jiwa pahlawan ini juga tercermin pada pengorbanan Tuhan Yesus di Kayu Salib untuk menebus dosa kita.

 

Pahlawan Masa Kini atau Pahlawan Kekinian adalah para mitra Yayasan MIKA yang sudah menyisihkan waktu untuk berdoa untuk kemajuan pelayanan MIKA, juga bagi para donatur yang sudah menyisihkan berkat finansial yang diberikan untuk menyokong operasional pelayanan MIKA. Tuhan lah yang akan membalas kebaikan Ibu/Bapak. Ibu/Bapak telah menjadi pahlawan yang sudah bertindak nyata mendorong kemajuan pendidikan di Pedesaan melalui Yayasan MIKA. Kirannya Ibu/Bapak tidak lupa juga membaca artikel dan informasi lainnya yang tidak kalah menariknya pada halaman berikutnya. 

 

Sumber: Suara Makedonia

Lihat juga

Komentar

Top